meningkatkan daya ingat otak

Rahasia Mengingat dan Konsentrasi dengan Jurnal Harian

Posted by Unknown Jumat, 06 Juli 2012 0 komentar

Jika anda sudah pernah membaca buku karya master of memory scott hagwood bejudul : “Cara Melejitkan Daya Ingat Otak dalam 7 Hari”.Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Jurnal Harian.

 


Atau mungkin diantara kalian sudah ketagihan menulis jurnal harian.Dan sudah merasakan khasiat yang luar biasa.Hal utama yang dirasakan pastinya adalah mengomtimalnya kemampuan 5 indra dalam melihat,mencium,meraba,merasa,mendengar.

Dan saya yakin diantara kalian yang sudah tahu mengenai jurnal harian bahkan atau mungkin pasti sudah terbiasa menyisihkan sedikit waktu diwaktu malam untuk menulis kejadian-kejadian secara signifikan dan terperinci yang terjadi seharian.

Untuk membaca lebih lanjut tentang Jurnal Harian anda akan menuju web KolakSetop : Menjadi Jenius Dengan Jurnal Harian


Pada artikel saya diatas anda akan dibimbing secara eksklusif dan mendetail mengenai apa itu jurnal harian dan bagaimana cara membuatnya juga seperti apa contoh jurnal yang baik ? Beberapa trik dan tips khusus juga akan diberikan dalam mengoptimalkan dan menyempurnakan Jurnal yang kita buat.Seperti bagaimana membuat tabel unsur ? Bagaimana mengoptimalkan kata kunci ?

Tabel unsur yaitu suatu tabel yang membantu kita dalam mengetahui sejauh mana kita mengoptimalkan 5 indra yang ada.Kita dituntut membaca lagi jurnal harian yang dibuat dan menandai indra apa saja yang digunakan disana.

Tabel kata kunci akan mempermudah kita dalam meringkas jurnal yang kita buat.Juga akan melatih otak kita agar terbiasa menggunakan kata kunci dalam mengingat segala sesuatu.Selain itu kata kunci dapat menghasilkan sebuah efek domino pada yang menghubungkann ingatan masa lalu denga kejadian saat ini.Juga akan menghasilkan sebuah konektifitas jaring laba-laba yang membentuk hubungan dua arah antar kejadian yang berbeda.Menakjubkan bukan ? Anda bisa membaca juga : Melejitkan daya ingat otak

 sedikit cuplikan : 

Diatas adalah contoh tabel kata kunci.Kita dapat melihat bagaimana kata sepatu coklat dapat menghasilkan sebuah “Pertemuan dengan seseorang”.Bahkan ceritanya akan terus berkembang didalam otak,menjadi suara-suara percakapan sewaktu terjadinya pertemuan,bahkan gambar wajah orang yang kita temui tiba2 muncul didalam otak,dan berkembang lagi dengan munculnya lokasi dimana pertemuan itu,terus berkembang dengan munculnya warna baju yg dikenakan sewaktu itu,atau makanan apa yang dipesan ? dan kapan pertemuan itu ? pagi,sore,atau malam ? Pikiran kita akan terus menggali informasi yang ada,padahal hanya berawal dari kata “Sepatu”.

Bukan hanya itu,model “sepatu kulit coklat” yg dikenakannya akan terus melekat bahkan tanpa perlu anda mengingatnya secara rutin.Ketika kita bertemu dengan teman berbeda dan ia mengenakan sepatu kulit dengan model yang sama,pikiran kita akan langsung meluncur ke peristiwa masa lalu sewaktu terjadinya peristiwa “Pertemuan”.Itu baru contoh pada satu kata kunci.Bagaimana jika puluhan bahkan ratusan kata kunci ? Maka pada setiap kehidupan akan timbul suatu koneksi dari berbagai arah yang tidak kita duga,bahkan dari berbagai waktu yang nyaris kita lupakan.Amazing !
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Rahasia Mengingat dan Konsentrasi dengan Jurnal Harian
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://melatihotakkanan.blogspot.com/2012/07/rahasia-mengingat-dan-konsentrasi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Redesigned by Info Terbaru Original by Bamz | Copyright of Segala tentang otak. Untuk SEO lebih lanjut kunjungi Trik SEO terbaru.