meningkatkan daya ingat otak

Cara Mudah dan Cepat Menghafalkan 99 Nama Asmaul Husna

Posted by Unknown Jumat, 06 Juli 2012 0 komentar

Asmaul Husna adalah 99 nama indah yang dimiliki Allah SWT.Banyak dari umat Islam yang mencoba untuk menghafalkannya karena janji Allah yang luar biasa bagi umat Muslim yang dapat menghafal ke-99 nama-NYA.

Anda pernah mendengar yang namanya metode Imajinasi untuk menghafal sesuatu ? Pasti itu sudah tidakasing lagi.Tapi kita bertanya “Bagaimana imajinasi dapat digunakan untuk menghafal Asmaul Husna ?”Untuk mengetahui caranya anda akan menuju web KolakSetop : Cara cepat dan mudah menghafal Asmaul Husna

Itulah yang akan kita bahas,di artikel kolaksetop tersebut anda mungkin akan diarahkan terlebih dahulu pada artikel : Melejitkan Daya Ingat Dengan Latihan
 

Kenapa demikian ?


Karena sebenarnya menghafal Asmaul Husna hanyalah  sebuah implementasi dari latihan dasar dalam peningkatan memori otak.

Apa maksutnya ?


Itu artinya sebenarnya jika kalian sudah mengikuti latihan dasar dalam peningkatan memmori otak.Pasti bukan hanya asmaul husna yang kalian bisa hafalkan tapi apapun ! Sebut saja nama-nama planet,membaca huruf alphabet dari belakang,bahasa inggris,dan lain sebagainya !

Apa metode dasarnya ?
 

Pasti kita bertanya-tanya seperti itu.Metode dasarnya yaitu metode Roman Room.

Yaitu metode yang memanfaatkan ruangan sebbagai alat untuk menghafalkan apapun.Namun bukan itu yang terpenting Roman Room memanglah suatu metode dasar yang harus kalian ketahui,namun ingatan anda akan menjadi sangat lemah jika tidak didukung dengan imajinasi dan visualisasi yang kuat.Visualisasi terkuat adalah membayangkan sesuatu yang lucu.

sedikit cuplikan :

Tahap awal untuk mulai menghafal asmaul husna dengan cepat minimal anda membutuhkan 10 buah ruangan dalam otak.Yang akan digunakan nantinya dalam menghafal setiap kata asmaul husna.



Ruangan pertama seperti yg anda ketahui terdiri dari 10 sistem.Karena rata-rata setiap ruangan berbentuk balok,maka sudut sebelah kiri pada ruangan adalah nomor 1,sisi selanjutnya adalah nomor 2,sudut selanjutnya adalah nomer 4,sampai lantai dan atap adalah nomer 9 dan 10.Otak anda akan seoerti kamera pada sebuah film documenter yang dapat mengingat setiap benda pada sudut/sisi ruangan.seperti ini system pada sebuah ruangan :



Sudut-dinding-sudut-dinding-sudut-dinding-sudut-dinding-lantai-atap



Susunan bendanya seperti ini :



Aquarium-sepeda-pintu-motor-pintu ke dapur-meja-laptop-sofa-lantai keramik-kipas angin.




Tapi itu baru 1 ruangan saya meminta untuk menghafal 10 ruangan.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mudah dan Cepat Menghafalkan 99 Nama Asmaul Husna
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://melatihotakkanan.blogspot.com/2012/07/cara-mudah-dan-cepat-menghafalkan-99.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Redesigned by Info Terbaru Original by Bamz | Copyright of Segala tentang otak. Untuk SEO lebih lanjut kunjungi Trik SEO terbaru.