meningkatkan daya ingat otak

Melatih Imajinasi Otak Kanan

Posted by Unknown Sabtu, 07 Juli 2012 2 komentar


Otak kanan 

adalah salah satu dari banyaknya bagian belahan otak yang kita miliki.Setiap belahan otak memiliki kelebihan masing-masing.Kita tidak dapat menonjolkan atau melebihkan salah satu bagian saja.Tapi kebanyakan dari apa yang kita lakukan selama ini tidaklah demikian.Aktifitas kerja dan sekolah juga kesibukan kota yang lain sudah merenggut kemampuan luar biasa otak kanan kita.

Memang,kelebihan dari otak kiri ialah berfikir,menganalisa dan mengkritik dan kemampuan memprediksi.Dan semua kemampuan itu memang sangat cocok digunakan di era globalisasi yang menunutut semua kemampuan itu.Tetapi tentu semua itu tidak bisa dijadikan alas an untuk melupakan kemampuan otak kanan.Maka dari itu saya menemukan web yang memberikan sedikit latihan khusus untuk melatih imajinasi anda :

Bermain Imajinasi Otak Kanan


Kemampuan penyimpanan memori yang luar biasa dari otak kanan tidak boleh kita lupakan begitu saja.Kapasitas penyimpanan data otakkanan jauh lebih besar dibanding otak kiri.Untuk mengetahuinya lebih lanjut anda dapat membaca :

Fungsi Kekurangan Kelebihan Otak Kanan dan Kiri


Pada artikel diatas anda akan dijelaskan bagaimana sebenarnya fungsi dan kelebihan kedua belahan otak yang paling sering dipertanyakan kemampuannya itu.Dan bagaimana anda harus meyikapinya secara bijak ? Memang yang harus kita lakukan adalah kita harus menyeimbangkan setiap kemampuan dari kedua belahan otak tersebut.Tapi cara yang digunakan tidak akan semudah itu.Bayangkan saja perumpamaan yang seperti ini : Selama ini kita dalam menulis selalu menggunakan tangan kanan.Bagaimana agar kita dapat menulis dengan kedua tangan ? Tentu latihan yang akan didominankan adalah bagaimana secara mutlak menulis dengan tangan kiri ? Maka setiap harinya latihan yang diajarkan adalah mengunakan tangan kiri secara terus-menerus.

Tapi tenang,itu hanyalah perumpamaan kita tidak akan mempelajari bagaimana menulis dengan tangan kiri,tetapi yang akan dipelajari adalah bagaimana menyeimbangkan otak dengan cara terus dan terus melatih otak kanan,yang kita ketahui selama ini sangat jarang dimanfaatkan kelebihannya.Untuk mengikuti latihan mengaktifasi Otak kanan anda bisa membaca artikel saya berikut ini :

Melejitkan daya ingat otak


Semoga latihan diatas dapat membantu anda mengatasi segala macam permasalah yang anda alami mengenai otak dan pikiran selama ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Melatih Imajinasi Otak Kanan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://melatihotakkanan.blogspot.com/2012/07/melatih-imajinasi-otak-kanan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

artikelnya mana yg buat latihan otak??

Unknown mengatakan...

http://kemonbaca.blogspot.co.id/2012/02/cara-melatih-otak-kanan.html?m=1

Ini lengkapnya

Posting Komentar

Redesigned by Info Terbaru Original by Bamz | Copyright of Segala tentang otak. Untuk SEO lebih lanjut kunjungi Trik SEO terbaru.